Selasa, 26 Januari 2016

cara menginstal windows 10

Cara menginstal Windows 10 Preview
Muzakkir Ipsal     11:42 AM  No comments

Windows 10 Technical Preview tersedia sejak Oktober 1. Tapi seperti namanya, itu adalah versi awal dari sistem operasi. (Versi final akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2015). The Technical Preview dimaksudkan untuk penggemar komputer dan orang-orang IT. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa apa yang Windows 10 akan menjadi.

Tapi bagaimana jika Anda adalah seorang ahli IT dan tidak sangat nyaman dengan komputer? Dapatkah Anda mencoba Windows 10? Ya, Anda bisa. Meskipun kita, untuk mengulang apa yang dikatakan Microsoft, menyarankan Anda tinggal jauh dari itu jika Anda percaya BIOS merupakan bahan bakar nabati baru.

Tapi dalam kasus Anda tahu jalan di BIOS dan mencari metode yang aman untuk mencoba Windows 10, kami dapat membantu. Ikuti langkah-langkah di sini:

- Download dan simpan Windows 10 Technical Preview. The versi 32-bit di sini dan versi 64-bit di sini . Ini adalah file ISO dan agak besar sehingga bahkan mungkin diperlukan waktu beberapa jam sebelum men-download selesai jika Anda memiliki koneksi internet lambat kecepatan.

- Ambil Microsoft USB Tool dari sini dan menginstalnya. Dikatakan Windows 7 dalam namanya tapi jangan khawatir tentang hal itu.

- Cari pen drive 8GB. Pastikan itu kosong. Pasang PC Anda.

- Setelah pen drive diakui, terbuka Alat USB. Browse ke Window 10 file ISO Anda telah di-download. Ikuti petunjuk. Ini akan mengkonversi pen drive Anda menjadi drive bootable.

- Masuk ke Control Panel> System and Security> Administrative Tools> Format dan membuat partisi hard disk.

- Pilih hard disk di mana Anda ingin menginstal Windows 10. Kami menyarankan bahwa jika mungkin Anda tidak menginstalnya pada hard disk utama Anda. Tapi dalam kasus Anda hanya memiliki satu hard disk, pastikan memiliki setidaknya 30 sampai 40GB ruang bebas.

- Klik kanan pada hard drive mana Anda ingin menginstal Windows 10 dan pilih "Shrink Volume"

- Di ruang untuk "masukkan jumlah ruang menyusut di MB" tulis 40.000 atau 30.000. Berikut 1.000 = 1GB.

- Tergantung pada seberapa besar adalah hard drive, komputer akan "mengecilkan" partisi baru. Komputer banyak bit bergerak dari satu tempat ke tempat lain (tidak ada perubahan untuk Anda. Ini semua internal) sehingga langkah ini dapat berlangsung dari beberapa menit sampai beberapa jam.

- Setelah partisi dibuat, itu akan muncul sebagai ruang yang tidak terisi pada jendela manajemen disk. Klik kanan di atasnya dan pilih New Simple Volume. Ikuti langkah-langkah pada layar. Untuk ukuran volume, menjaga jumlah standar yang sudah ada. Untuk huruf drive, Anda dapat menyimpan surat standar atau mengubahnya ke apa pun yang Anda inginkan. Jangan memformat volume. Selesai proses untuk membuat volume sederhana.

- Setelah volume sederhana telah dibuat, maka akan muncul sebagai disk pada jendela My Computer.

- Letakkan pen drive bootable yang telah dibuat sebelumnya di komputer Anda dan reboot. Komputer akan boot dari drive pena. Jika tidak, Anda akan harus pergi ke BIOS dengan menekan tombol tertentu - manual motherboard Anda akan memberitahu Anda kunci yang yang - dan mengubah prioritas booting untuk membuat pen drive sebagai pilihan pertama.

- Setelah komputer Anda boot dari drive pena, ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal Windows 10 Ketika ditanya untuk mana untuk menginstal, pilih drive yang berbeda / volume dan pilih volume yang telah dibuat sebelumnya.

- Tergantung pada kecepatan drive pena, hard drive dan komputer Anda, Windows 10 akan menginstal dalam 10 menit sampai 50 menit pada komputer Anda. Ketika komputer restart, mencabut pen drive atau yang lain itu akan boot lagi dari pen drive.

- Jika semuanya dilakukan dengan benar, Anda akan melihat layar ini ketika Anda boot komputer Anda. Pilih opsi pertama untuk mencoba Windows 10.

- Jika Anda boot ke Windows 10, Anda mungkin harus menginstal beberapa driver, program dan mengubah pengaturan untuk benar menggunakannya. Hal ini seperti OS segar lainnya install.

Cara menghapus Windows 10 Technical Preview

Setelah Anda telah bermain-main dengan Windows 10 dan tidak lagi membutuhkannya, Anda dapat menghapusnya dengan menggunakan langkah-langkah berikut.

- Klik pada menu pencarian dan ketik msconfig pada kotak pencarian. Klik pada tab Boot kemudian pilih Windows yang lebih tua Anda. Buatlah Default.

- Pilih Windows 10 Technical Preview dan menghapusnya.

- Reboot. Komputer Anda akan memuat Windows sebelumnya.

- Untuk merebut kembali ruang disk hard digunakan oleh Windows 10, pilih volume yang telah diinstal dan format itu. Anda juga dapat menghapus dan menggabungkan buku ini dengan volume yang ada dari konsol manajemen disk.

Disclaimer: Memodifikasi sistem operasi dan sifat hard disk yang penuh dengan bahaya kehilangan file data dan. Hal ini sangat tidak mungkin tapi mungkin. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda kehilangan data Anda atau jika komputer Anda gagal untuk boot ketika Anda mencoba untuk menginstal Windows 10 Technical Preview.(indiatoday.intoday.in/)
sumber : http://tipslife24.blogspot.co.id/2014/11/cara-menginstal-windows-10-preview.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar